Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Saturday, October 27, 2012

TEKUN MENANTIKAN TUHAN YESUS KRISTUS


"Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi." (Wahyu 3:10).

Kita menuruti Firman Tuhan Yesus Kristus karena kita mengasihi Tuhan Yesus Kristus yang telah lebih dahulu mengasihi kita. Kita menuruti Firman Tuhan Yesus Kristus karena kita percaya bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah. Dan kita menuruti Firman Tuhan Yesus Kristus adalah untuk tekun menantikan Tuhan Yesus Kristus datang yang kedua kali. Sebab Tuhan Yesus Kristus menghendaki kita beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi, yaitu hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencoba mereka yang diam di bumi, dan supaya kita tahan berdiri di hadapan Anak Manusia, Tuhan kita Yesus Kristus. Sebab, “Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.” (Yesaya 40:29-31).

Sedangkan hari pencobaan yang Tuhan Yesus Kristus katakan kepada kita adalah masa 3,5 tahun aniaya antikristus. Dan tempat perlindungan yang telah Tuhan Yesus Kristus sediakan bagi kita adalah padang gurun yang jauh dari mata Iblis. Sebab itu biarlah kita menurut Firman Tuhan Yesus Kristus yang kita baca dan dengar, yaitu Alkitab. Supaya hati kita tidak diisi dengan pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi. Supaya kita yang benar dan yang kudus di dalam Kristus terus berbuat kebenaran dan terus menguduskan diri di hadapan Tuhan Yesus Kristus. Sehingga hari-hari yang sisa ini kita pergunakan untuk berpesta dalam kemurnian dan kebenaran menurut Firman Allah dan Roh Kudus. Dimana kita hidup bergaul dengan Tuhan. Kita dibaptis dan dipenuhi dengan Roh Kudus. Dan tetap menjadi saksi Kristus yang berkemenangan bagi kemuliaan Bapa dan Tuhan kita Yesus Kristus. Dan oleh pimpinan Roh Kudus, kita dibawa ke dalam seluruh kebenaran menjadi Gereja Tuhan yang sempurna, yang penuh dengan Firman Allah dan Roh Kudus dua kali ganda. Kita hidup seperti 5 gadis yang bijaksana yang siap sedia menyongsong Tuhan Yesus Kristus datang kembali dengan membawa pelita yang menyala dan minyak dalam buli-buli mereka. Inilah yang Tuhan Yesus Kristus katakan dalam Firman-Nya, “Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.” (Wahyu 12:14).