Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Wednesday, October 17, 2012

HIDUP BAGI KRISTUS

"Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Sardis: Inilah firman Dia, yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang itu: Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau dikatakan hidup, padahal engkau mati!” (Wahyu 3:1).
Setiap anak Tuhan, terutama setiap pemimpin Gereja, yaitu malaikat jemaat atau gembala jemaat, perlu Alkitab, yang adalah Firman Allah yang tertulis, yang diilhami oleh Roh Kudus, yang sangat bermanfaat untuk mengajar, menyatakan kesalahan, memperbaiki kelakuan dan mendidiknya di dalam kebenaran. Sebab itu setiap pengikut Kristus wajib mengawasi dirinya sendiri dan juga mengawasi ajarannya, apakah dirinya dan ajarannya sesuai dan berdasarkan Alkitab ataukah tidak. Sebab pengikut Kristus yang baik dan setia, pasti meneladani Kristus dalam hidup mereka sehari-hari seturut Alkitab.

Sebab itu sangatlah penting kita berpegang teguh kepada Alkitab, yang adalah Firman Tuhan Yesus Kristus. Sebab iman kita boleh bertumbuh karena Firman Tuhan dan penderitaan karena Firman Tuhan. Sebab setiap orang yang beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus pasti mengalami aniaya karena Nama Tuhan Yesus Kristus, menurut karunianya masing-masing dalam penderitaan Kristus. Supaya kuasa kebangkitan Kristus boleh dialami dengan ajaib.  Karena itu biarlah kita perhatikan Firman Tuhan ini: “Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia." (Matius 17:5).

Ini adalah Firman Kristus yang meneguhkan iman kita. Dialah yang berkuasa membaptis umat-Nya dengan Roh Kudus dan dengan api. Karena Tuhan Yesus Kristus adalah Allah Yang Mahabesar. Sebab itu Roh Kudus memenuhi Tuhan Yesus Kristus dengan tidak terbatas. Hal ini dinyatakan dalam Alkitab, yang adalah Firman Tuhan, yaitu bahwa langit yang mengatasi segala langit tidak dapat memuat-Nya. Namun karena kasih-Nya yang begitu besar kepada dunia ini, maka Tuhan Yesus Kristus datang ke dalam dunia, menjadi manusia, untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang, yang berdosa. “Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang." (Lukas 19:10).

Dan kita bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus, yang telah menebus kita dari dosa-dosa kita, dengan darah-Nya yang agung dan mulia, oleh pengorbanan-Nya di kayu salib, sehingga kita menjadi milik-Nya, untuk menyatakan kemuliaan-Nya kepada dunia, dengan menjadi terang dan garam dunia seturut Firman-Nya. Sebab itu kitapun juga harus dibaptis dan dipenuhi dengan Roh Kudus menurut ukuran kita masing-masing, bukan tidak terbatas, sebab kita bukan Allah, hanya Tuhan Yesus Kristuslah Allah Yang Kekal. Dan bila kita tetap tinggal di dalam Tuhan Yesus Kristus sampai pada kesudahannya, maka kitapun dijadikan sempurna oleh Tuhan Yesus Kristus dengan Firman dan Roh-Nya, dan boleh memerintah bersama Kristus dalam kekekalan dalam Kerajaan Sorga selamanya. “Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.” (Wahyu 22:5).

Dan Tuhan Yesus Kristus sajalah yang memiliki semua malaikat jemaat yaitu semua gembala jemaat, supaya rencana Tuhan Yesus Kristus yang terjadi dalam Jemaat-Nya, bukan rencana manusia. Sehingga pekerjaan yang dilakukan oleh Jemaat Kristus adalah pekerjaan yang hidup di hadapan Tuhan Yesus Kristus, bukan pekerjaan yang mati. Sebab yang kita perlukan adalah apa yang Tuhan Yesus Kristus katakan lewat Firman-Nya, yaitu Alkitab-Nya. Sebab tidak ada yang tersembunyi di hadapan-Nya. Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah Terang yang menerangi kegelapan dan kegelapan tidak dapat menguasai-Nya. Dialah yang berkuasa mengenyahkan kegelapan itu. Jadi pekerjaan kita dinilai oleh Tuhan Yesus Kristus adalah pekerjaan yang hidup, bila kita melakukannya di dalam Tuhan Yesus Kristus dan menghasilkan buah-buah yang hidup dan yang kekal bagi kemuliaan-Nya. Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah kebangkitan dan kehidupan. Karena itu kita harus dipenuhi dan dipimpin oleh Roh Kudus, yang adalah Roh yang membangkitkan tubuh kita yang fana. Maka kita hidup dalam kekuatan, kasih dan ketertiban di dalam Tuhan. Dan kita melayani Tuhan di dalam damai sejahtera, kebenaran dan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus, di dalam iman kepada Tuhan Yesus Kristus. “Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.” (Roma 14:17).