Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, October 25, 2012

TUHAN YESUS KRISTUS ADALAH KEKUATANKU


Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorangpun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku.” (Wahyu 3:8).

Bekerja untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal adalah pekerjaan yang dikehendaki Allah. Dan biarlah kita mengerjakan pekerjaan yang dikehendaki Allah ini. Sebab Tuhan Yesus Kristus telah memberi teladan bagi kita, yaitu Dia yang adalah Putra Allah Yang Mahakuasa telah turun ke dunia menjadi manusia untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang. Agar barangsiapa yang percaya tidak binasa, tetapi beroleh hidup yang kekal dalam Nama-Nya. Dan pekerjaan yang dikehendaki Allah adalah: “Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya. . . Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.” (Yohanes 6:27,38-40).

Sebab itu Tuhan Yesus Kristus menghendaki kita untuk mengindahkan apa yang telah Dia perlihatkan dan kerjakan bagi kita. Sebab itu kita perlu pimpinan Roh Kudus, supaya kita tidak tersesat dan binasa. Dan Tuhan Yesus Kristus telah memperlihatkan kepada kita bahwa Dia telah membuka pintu pekabaran Injil-Nya selebar-lebarnya sejak lebih dari 2000 tahun yang lalu. Dimana sampai sekarang pintu tersebut tetap terbuka bagi kita yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, agar kita memberitakan Injil Kristus sampai Dia datang kembali. Sebab tidak ada seorangpun dapat menutup pintu pekabaran Injil Kristus ini. Kita bersyukur kepada-Nya. Marilah kita melihat apa yang dilihat oleh Tuhan Yesus Kristus, sesuai dengan Firman-Nya. Marilah kita meninggikan Nama Tuhan Yesus Kristus, agar dalam Nama-Nya banyak orang beroleh selamat oleh iman mereka kepada Tuhan Yesus Kristus. “Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.” (Yohanes 3:13-18).

Meskipun kekuatan kita tidak seberapa, namun dengan setia di dalam menuruti firman Tuhan Yesus Kristus dan tidak menyangkal Nama-Nya, maka Tuhan Yesus Kristus memberi yang kita perlukan, yaitu Roh Kudus, yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban di dalam diri kita. Maka apa yang kita miliki, kita persembahkan kepada Tuhan Yesus Kristus, agar kehendak-Nya jadi di atas muka bumi ini. Sebab segala perkara dapat kita tanggung asalkan kita tetap tinggal di dalam Tuhan Yesus Kristus yang adalah kekuatan kita, sehingga kita tidak akan goyah selamanya. Karena itu biarlah kita menjadi saksi Kristus yang senantiasa bermegah di dalam Tuhan serta selalu ingat Firman Tuhan ini: “Sebab yang bodoh dari Allah lebih besar hikmatnya dari pada manusia dan yang lemah dari Allah lebih kuat dari pada manusia. Ingat saja, saudara-saudara, bagaimana keadaan kamu, ketika kamu dipanggil: menurut ukuran manusia tidak banyak orang yang bijak, tidak banyak orang yang berpengaruh, tidak banyak orang yang terpandang. Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah. Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita. Karena itu seperti ada tertulis: "Barangsiapa yang bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan." (1 Korintus 1:25-31).