Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Monday, October 8, 2012

MEMPERLIHATKAN KEAGUNGAN TUHAN YESUS KRISTUS


Gereja Tuhan haruslah menjadi pohon tarbantin kebenaran dan tanaman TUHAN, yang memperlihatkan keagungan Tuhan Yesus Kristus. Oleh karena Dia telah melepaskan kita dari dosa. Bahkan telah memindahkan kita dari kegelapan ke dalam terang-Nya yang ajaib. Kita bersyukur atas hal ini. Sebab itu Tuhan mencela setiap Gereja yang membiarkan wanita Izebel dan ajarannya ada dalam Gereja-Nya. “Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.” (Wahyu 2:20). 

Sebab wanita Izebel dan ajaran sesatnya adalah cela di pemandangan Tuhan. Maka harus wanita Izebel keluar dari Gereja Kristus. Dan kitab Wahyu menyatakan tentang siapa dan bagaimana wanita Izebel itu, yang berusaha untuk menyesatkan umat Tuhan Yesus Kristus. Terlebih lagi adanya wanita Izebel dalam Gereja Tuhan adalah pekerjaan Iblis, yang berusaha untuk menghancurkan Gereja Tuhan. Namun kita bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus, sebab Dia datang untuk menghancurkan pekerjaan Iblis. “Anak-anakku, janganlah membiarkan seorangpun menyesatkan kamu. Barangsiapa yang berbuat kebenaran adalah benar, sama seperti Kristus adalah benar; barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya. Untuk inilah Anak Allah menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu.” (1 Yohanes 3:7-8). 

Jadi biarlah kita melawan Iblis dengan iman yang teguh. Jangan mau digeser dari pengharapan di dalam Tuhan Yesus Kristus dan Injil-Nya. Bahkan jangan sampai ada orang yang menggagalkan kemerdekaan kita di dalam Kristus Yesus, Tuhan kita yang mulia. Biarlah kita hidup sebagai anak-anak yang taat di hadapan Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, dengan tetap mengerjakan keselamatan kita dengan takut dan gentar akan Dia. Maka kita boleh menjadi bintang-bintang yang bercahaya di tengah-tengah angkatan yang jahat dan yang sesat, supaya kita boleh menuntun mereka kepada Tuhan Yesus Kristus, dalam pimpinan dan kuasa Roh Kudus. “Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.” (1 Korintus 3:16-17).