Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Tuesday, October 9, 2012

WAKTU UNTUK BERTOBAT


Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.” (Wahyu 2:21). Ayat ini menyatakan bahwa Tuhan Yesus Kristus senantiasa memberikan waktu untuk bertobat kepada orang-orang yang berdosa. Sebab Dia adalah Allah Yang Maha Penyanyang dan penuh dengan belas kasihan. Sebab Tuhan Yesus Kristus menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. “Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.” (2 Petrus 3:9).

Karena itu Tuhan Yesus Kristus yang adalah Putra Allah Yang Hidup, datang ke dunia menjelma menjadi manusia, untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang. Dialah Jalan dan Kebenaran dan Hidup. Sebab itu marilah kita, sebagai orang-orang yang telah ditebus oleh Tuhan Yesus Kristus dengan darah-Nya yang mulia, hidup sebagai saksi-saksi-Nya yang memberitakan pertobatan dan pengampunan dosa di dalam Tuhan Yesus Kristus. Jadi kita harus dibaptis dan penuh dengan Roh Kudus untuk menjadi saksi-saksi-Nya yang bertahan sampai pada kesudahannya. “Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci. Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga, dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem. Kamu adalah saksi dari semuanya ini.” (Lukas 24:45-48).

Tetapi bagi mereka yang tetap mengeraskan hati untuk tidak bertobat dan beriman kepada Tuhan Yesus Kristus, maka mereka ada di bawah murka Allah. Pasti binasa selamanya. Sebab mereka menolak satu-satunya Tuhan dan Juruselamat dunia, yang berkuasa melepaskan mereka dari murka Allah. “Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.” (Markus 16:16). Sebab itu jangan menyia-nyiakan kasih karunia yang telah kita terima di dalam Tuhan Yesus Kristus. AMEN!!!