Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

Thursday, October 25, 2012

JALAN KEMENANGAN


Lihatlah, beberapa orang dari jemaah Iblis, yaitu mereka yang menyebut dirinya orang Yahudi, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, melainkan berdusta, akan Kuserahkan kepadamu. Sesungguhnya Aku akan menyuruh mereka datang dan tersungkur di depan kakimu dan mengaku, bahwa Aku mengasihi engkau.” (Wahyu 3:9).

Jemaah Iblis adalah sekelompok orang yang mempergunakan Alkitab, tetapi membuang Nama Allah Yang Maha Esa, yaitu Tuhan Yesus Kristus dari Alkitab, yang adalah inti dari Alkitab itu sendiri. Ini adalah penghujatan terhadap Tuhan Yesus Kristus. Dan anak-anak Tuhan harus melawannya yaitu dengan bertambah giat beribadah dalam Nama Tuhan Yesus Kristus dan menyebarluaskan pemberitaan Injil dan Nama Tuhan Yesus Kristus ke seluruh muka bumi, di dalam kuat kuasa Roh Kudus. Karena itu para pengikut Kristus harus senantiasa mengenakan selengkap senjata Allah yang sanggup meruntuhkan benteng-benteng yang dibangun oleh keangkuhan jemaah Iblis yaitu sekelompok manusia yang menentang pengenalan akan Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa. Kita harus memiliki keyakinan yang kokoh dalam Injil Tuhan Yesus Kristus, agar bertambah jumlah orang-orang yang beriman kepada Tuhan Yesus Kristus di hari-hari terakhir ini. “Tetapi Saulus, juga disebut Paulus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap dia, dan berkata: "Hai anak Iblis, engkau penuh dengan rupa-rupa tipu muslihat dan kejahatan, engkau musuh segala kebenaran, tidakkah engkau akan berhenti membelokkan Jalan Tuhan yang lurus itu? Sekarang, lihatlah, tangan Tuhan datang menimpa engkau, dan engkau menjadi buta, beberapa hari lamanya engkau tidak dapat melihat matahari." Dan seketika itu juga orang itu merasa diliputi kabut dan gelap, dan sambil meraba-raba ia harus mencari orang untuk menuntun dia.” (Kisah Para Rasul 13:9-11). “Dengan terus terang dan tanpa rintangan apa-apa ia memberitakan Kerajaan Allah dan mengajar tentang Tuhan Yesus Kristus.” (Kisah Para Rasul 28:31).

Sedangkan jemaah Iblis akan Tuhan Yesus Kristus serahkan kepada kita. Mereka datang tersungkur di depan kaki kita sambil mengaku bahwa Tuhan Yesus Kristus mengasihi kita. Haleluyah. Tidak ada yang dapat memisahkan kita dari kasih Tuhan Yesus Kristus. Dia memberi kemenangan kepada umat-Nya yang setia kepada-Nya. Kemenangan yang mengalahkan dunia, yaitu iman kita di dalam Tuhan Yesus Kristus. Sebab itu marilah kita tetap memelihara kasih persaudaraan di dalam Tuhan Yesus Kristus, di antara saudara-saudara kita seiman. Mari kita tetap tinggal dalam jalan kemenangan Tuhan Yesus Kristus, dimana dengan perantaraan anak-anak-Nya, Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana. Haleluyah. Kita bermegah hanya dalam salib Tuhan Yesus Kristus. “Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana. Sebab bagi Allah kami adalah bau yang harum dari Kristus di tengah-tengah mereka yang diselamatkan dan di antara mereka yang binasa. Bagi yang terakhir kami adalah bau kematian yang mematikan dan bagi yang pertama bau kehidupan yang menghidupkan. Tetapi siapakah yang sanggup menunaikan tugas yang demikian? Sebab kami tidak sama dengan banyak orang lain yang mencari keuntungan dari firman Allah. Sebaliknya dalam Kristus kami berbicara sebagaimana mestinya dengan maksud-maksud murni atas perintah Allah dan di hadapan-Nya.” (2 Korintus 2:14-17). “Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!” (Filipi 2:9-11).