Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Friday, October 12, 2012

TINGGAL DALAM ANUGRAH TUHAN YESUS KRISTUS


Tuhan Yesus Kristus menyatakan kehendak-Nya bagi kita, agar kita hidup sebagai orang-orang yang tidak diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran yang palsu, penuh kelicikan dan yang menyesatkan. Tetapi kita mau tetap teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih dan bertumbuh di dalam segala hal ke arah Tuhan Yesus Kristus, Rasul dan Imam Besar yang kita akui, Allah Yang Mahakuasa. Karena itu janganlah kita mengikuti ajaran roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan serta menyelidiki apa yang disebut orang dengan seluk-beluk Iblis. “Tetapi kepada kamu, yaitu orang-orang lain di Tiatira, yang tidak mengikuti ajaran itu dan yang tidak menyelidiki apa yang mereka sebut seluk-beluk Iblis, kepada kamu Aku berkata: Aku tidak mau menanggungkan beban lain kepadamu.” (Wahyu 2:24).

Dan biarlah kesukaan kita hanyalah Firman Tuhan yang kita renungkan siang dan malam dengan senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah melepaskan kita dari Iblis dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan-Nya yang kekal. Sebab kita adalah orang-orang yang beruntung di dalam dunia yang gelap ini, sebab kita adalah orang-orang yang beriman kepada Tuhan Yesus Kristus dan Dia berkenan tinggal di dalam hati kita, maka kita hidup dalam segala kelimpahan anugrah-Nya. Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah Allah sumber segala penghiburan bagi kita yang bersandar kepada-Nya. Sebab itu biarlah kita tetap sabar dan mantap dalam mengiring Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat Yang Mulia. Sampai kita memerintah bersama Kristus dalam langit yang baru dan bumi yang baru selamanya. “Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.” (Mazmur 1:1-3).

Jadi biarlah kita tetap berjaga-jaga sambil bertekun dalam doa kita, memohon bimbingan Tuhan Yesus Kristus lewat Roh Kudus dan Firman-Nya. Sebab Tuhan Yesus Kristus menghendaki kita tidak tersandung, jatuh dan binasa, namun kita boleh berjalan tanpa lelah dan berlari tanpa lesu. Sebab itu kita harus waspada terhadap segala berhala. “Kamu harus menjauhkan diri dari makanan yang dipersembahkan kepada berhala, dari darah, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari percabulan. Jikalau kamu memelihara diri dari hal-hal ini, kamu berbuat baik. Sekianlah, selamat." (Kisah Para Rasul 15:29). “Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.” (Yesaya 40:29-31).